> Most Read

 

Breaking news

JAKARTA (simdik.info) - Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menunjukkan bahwa sayur dan buah tidak disukai anak-anak Indonesia. Kondisi ini dinilai punya kontribusi terhadap meningkatnya angka obesitas pada anak.
"Sebanyak 93,5 persen penduduk usia kurang dari 10 tahun kurang mengonsumsi buah dan sayur," kata dr Lily S Sulistyowati, MM, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit 

KUPANG (simdik.info) Sedikitnya tujuh gedung sekolah di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur ambruk diterjang badai sehingga membuat aktivitas belajar mengajar menjadi terganggu.
"Selain itu, satu rumah ibadah dan satu gedung pertemuan (aula paroki) juga roboh karena dihantam angin kencang yang melanda wilayah itu selama

JAKARTA (simdik.info) - Proses pendaftaran mahasiswa baru akan disesuaikan dengan rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melakukan memoratorium Ujian Nasional (UN). Menteri Riset, Teknologi (Ristek) dan Pendidikan Tinggi (Dikti) Mohamad Nasir menyebutkan, ...

SEMARANG (simdik.info) Dinas Pendidikan Kota Semarang menerbitkan surat edaran mengenai pelarangan perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day pada 14 Februari 2017 di dalam maupun luar lingkungan sekolah.
"Surat edaran ini ditujukan agar anak didik tetap fokus dalam mengikuti segala proses belajar mengajar di sekolah.

JAKARTA (simdik.info) - Batalnya moratorium ujian nasional (unas) masih menjadi sorotan. Sejumlah organisasi guru meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan lampu hijau penghentian sementara ujian tahunan itu. Alasannya pemerintah diminta fokus membenahi infrastruktur dan layanan pendidikan di daerah dulu. Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti bahkan menyebutkan, selama ini unas belum mampu ...

JAKARTA (simdik.info) - Ketua Umum Lembaga Pendidikan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi mengunjungi Pidie Jaya, Aceh untuk menghibur anak-anak korban bencana gempa pada Rabu (7/12) lalu. Dirinya bahkan kagum dengan ketegaran anak-anak Aceh pasca bencana gempa bumi. "Saya salut dan kagum dengan anak-anak di sana, saat saya berkunjung kesana untuk memberikan trauma healing.

SEMARANG (simdik.info) - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 15 Semarang mengajak kalangan orang tua siswanya untuk mengajar murid sebagai bentuk partisipasi peran sesuai dengan Kurikulum 2013. Dalam program yang dikemas dengan "Orang Tua Mengajar" di Aula SMA Negeri 15 Semarang, Rabu, tampil sebagai pengajar, yakni Hadi Ibrahim Soleh, orang tua Nabila, salah satu siswa kelas XII.

JAKARTA (simdik.info) - Sebelum berangkat sekolah, biasanya orang tua akan memberikan uang saku kepada anaknya. Uang saku itu, si anak bisa membeli makanan di sekolah pada saat jam istirahat. Memberikan uang saku kepada anak menjadi alat untuk mendidik anak-anak soal keuangan sejak dini. Dari pengaturan uang saku, anak dididik agar bisa mengelola keuangan pribadi nantinya.

TANGERANG (simdik.info) - Aparat Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pelatihan kepada sebanyak 150 pengelola lembaga kursus dalam menghadapi pasar bebas dan persaingan global.
"Daerah ini terdapat lebih dari 2.000 industri skala besar dan kecil, maka peluang tersebut harus direbut oleh lembaga kursus," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Tangerang Teteng Jumara di Tangerang, Senin.

MALANG (simdik.info) - Tidak disetujuinya moratorium Ujian Nasional (UN) ditanggapi beragam oleh para pelajar. Keputusan ini salah satunya menuai kekecewaan Yohana Hartya, pelajar di Kota Malang. Ini artinya ia dan kawan-kawan tetap harus menempuh ujian kelulusan dua kali yakni ujian sekolah dan UN.